header pta Baru

Inisiasi CPNS PA Tamiang Layang “Gandeng” SLBN Tamiang Layang

Written by PA Tamiang Layang on . Posted in Tamiang Layang

Written by PA Tamiang Layang on . Hits: 343Posted in Tamiang Layang

Senin, 08 November 2022

Pengadilan Agama Tamiang Layang dalam usaha memberikan pelayanan yang ramah terhadap penyandang disabilitas sehingga kesetaraan hak dan akses bagi penyandang disabilitas dapat diwujudkan. Menindaklanjuti hal tersebut, Pengadilan Agama Tamiang Layang melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pengadilan Agama Tamiang Layang dengan SLB Negeri Tamiang Layang, bertempat di Media Center Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Latsar salah satu CPNS Pengadilan Agama Tamiang Layang Sdr. Aulia Imanullah, S.H. yang bertujuan untuk mengaplikasikan keadilan untuk semua tidak terkecuali para penyandang disabilitas. Penandatandatangan Perjanjian Kerjasama ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang, Syahrul Ramadhan, S.H.I bersama Ibu Ellyana Sari Setianingrum, S.Pd. selaku Kepala SLB Negeri Tamiang Layang.

Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 2078/Dja/Hk.00/Sk/8/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Ramah Penyandang Disabilitas di Pengadilan dalam Lingkungan Peradilan Agama dan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan Pengadilan Agama Tamiang Layang kepada masyarakat, maka kedua pihak sepakat untuk melaksanakan kerjasama, terkhususnya dalam pelayanan terhadap penyandang disabilitas, diantaranya yaitu: Bantuan pendampingan dalam pemberian layanan bagi disabilitas baik dalam pendaftaran perkara, persidangan dan eksekusi putusan di Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Dengan dilaksanakannya kerjasama ini, harapannya dapat mengakomodir hak-hak dan kebutuhan para pihak berperkara, terkhususnya penyandang disabilitas, dan mendorong terwujudnya Peradilan Inklusif di lingkungan Pengadilan Agama Tamiang Layang yang ramah akan disabilitas.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media