header pta Baru

E-Bundling : Inovasi Pendukung Peradilan yang Cepat, Sederhana, dan Berbiaya Ringan

Written by PA Tamiang Layang on . Posted in Tamiang Layang

Written by PA Tamiang Layang on . Hits: 414Posted in Tamiang Layang

Pukul 14.00 WIB siang ini tanggal 2 November 2022, Ditjen Badilag mengadakan acara Launching Aplikasi e-Bundling, dan diikuti secara daring oleh jajaran pimpinan Pengadilan Agama Tamiang Layang Kelas II mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris di ruangan media center PA Tamiang Layang.

Sekilas aplikasi e-Bundling ini bertujuan mempermudah pengiriman dokumen pra-banding secara elektronik. Agar proses dalam memverifikasi dokumen dapat dilakukan lebih cepat, serta Hakim dapat mempelajari berkas lebih awal. Pada aplikasi e-Bundling juga terkoneksi dengan WhatsApp yang digunakan nantinya untuk memonitoring pengiriman berkas dan status perkara dengan peringatan atau notifikasi. Sehingga dengan adanya e-Bundling sangat mendukung Asas Peradilan yakni Cepat, Sederhana, dan Berbiaya Ringan.

Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama memimpin langsung launching aplikasi ini dengan membuka berkas perkara yang ada pada layanan. Beliau menyampaikan, di era teknologi seperti sekarang ini, Badan Peradilan Agama harus menyesuaikan dan mengikuti peradaban, agar kita tidak tertinggal dengan yang lain. Dan tadi pagi, Komisi III DPR RI berkunjung ke Badilag serta memuji capaian Badilag atas prestasi dan perkembangannya di bidang teknologi informasi, Alhamdulillah, sebuah berkah bagi kita yang mencintai lembaga ini.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media