header pta Baru

Perluas Jangkauan, PA Sukamara Luncurkan Layanan Posbakum Online

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 434Posted in Sukamara

Perluas Jangkauan, PA Sukamara Luncurkan Layanan Posbakum Online

 

Sukamara, Selasa (26/7/2022) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan garda terdepan dalam pelayanan di Pengadilan Agama Sukamara. Para pihak yang datang ke Kantor dapat mendapatkan layanan informasi, pendaftaran, pengaduan, pengambilan produk pengadilan, hingga akses layanan Posbakum (Pos bantuan Hukum) secara gratis. Selain itu, sistem Pelayanan Sapu Bersih Berperkara (PSBB) siap melayani para pihak tanpa perlu melakukan antrian panjang di salah satu petugas.

Meskipun tahun 2022 telah separuh terlewati, namun hal ini tidak menyurutkan semangat PA Sukamara untuk terus melakukan pembaharuan dan inovasi. Belum lama ini, PA Sukamara meluncurkan Layanan Posbakum Online yang dapat diakses langsung pada menu Live Chat di situs resmi Pengadilan Agama Sukamara.

Jadi, kini para pihak yang ingin mengajukan perkara dan membutuhkan layanan Posbakum, tidak harus datang ke Kantor Pengadilan Agama Sukamara. Para pihak cukup melakukan Live Chat dengan Posbakum dengan menyertakan nama dan alamat email.

“Dengan adanya inovasi terbaru yaitu Posbakum, Online itu sangat memudahkan Pemohon maupun Penggugat untuk mengajukan perkara dan mencari informasi tentang sesuatu tentang perkara yang tidak diketahui, jadi mereka bisa bertanya melalui fasilitas Live Chat tersebut,” ujar Retno Dewi Ulfa, S.H., petugas layanan Posbakum PA Sukamara.

Retno juga berharap dengan adanya Posbakum Online ini, dapat lebih membantu masyarakat dan memberikan informasi secara langsung dengan mudah tanpa tatap muka. Dengan demikian, layanan Posbakum PA Sukamara dapat dijangkau secara luas tanpa terhalang oleh jarak dan waktu. (red/pa skr/ca/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media