PA Sampit Menghadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Tahun 2019 Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan di PTA Palangka Raya

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 713Posted in Sampit

PA Sampit Menghadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Tahun 2019 Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan di PTA Palangka Raya E:GAMBAROriginalsevaluasi.jpg

 

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Kamis (20/02/2020) Pukul 15.00 WIB diadakan Kegiatan Evaluasi Kinerja Tahun 2019 Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA se Kalteng di wilayah PTA Palangka Raya. Hadir pada kegiatan ini Ketua PA Sampit, Sekretaris, yang mewakili Plh. Panitera dan Admin IT.  

Pertama Evaluasi bagian Kepaniteraan yang disampaikan oleh Plh. Panitera PTA Palangka Raya Lisnawatie, S.H. (Panitera Pengganti). Beliau memaparkan hasil temuan dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) salah satunya bahwa masih ditemukan beberapa perkara banding yang tidak melampirkan amar putusan dan tidak disertai softcopy. 


WhatsApp Image 2020 02 20 at 16.43.11 2

Sedangkan untuk bagian Kesekretariatan disampaikan langsung oleh Sekretaris PTA Palangka Raya, Mukti Ali, S.Ag., M.H. Dalam pemaparannya menyampaikan apresisasi untuk seluruh Pengadilan Agama di Wilayah PTA Palangka Raya untuk kehadirannya dan komitmennya untuk bersedia berjuang meraih Zona Integritas (ZI), disampaikan pula apresiasi untuk satgas misik yang berhasil menciptakan Inovasi berupa 10 Aplikasi yang telah dilauncing dihari ini disaksikan Oleh Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. melalui Teleconference. Sekretaris PTA berpesan ke seluruh hadirin agar Aplikasi yang telah diciptakan dan dilaunching tersebut digunakan oleh seluruh PA se wilayah PTA Palangka Raya, untuk menunjang pekerjaan PTA Palangka Raya dan PA se Kalimantan Tengah lebih baik lagi, terutama dalam melayani Para Pencari Keadilan.

Selain itu beliau juga memaparkan monitoring kinerja pada kelengkapan data yang termuat dalam Aplikasi Komdanas, kelengkapan penyampaian LKjIP tahun 2019, Laporan Tahunan, Kelengkapan Data Aplikasi Backup Sikep (ABS) Badilag, kelengkapan Data Aplikasi Sikep MARI, Pengelolaan website, pengiriman berita ke website PTA Palangka Raya, Penilaian Dekorum Ruang Sidang, Monitoring Kinerja Realisasi Anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 dan lain-lain. Beliau mengharapkan agar data-data yang masih kosong di aplikasi Komdanas dapat dilengkapi segera. (Tim Redaksi PA Sampit)