header pta Baru

WKPA Pulang Pisau Hadiri Acara Pawai Akbar Menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 968Posted in Pulang Pisau

WKPA Pulang Pisau Hadiri Acara Pawai Akbar  Menyambut Tahun Baru 1441 Hijriyah

 

Description: D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\pawai tahun baru islam 1.jpg

Dalam menyambut tahun baru islam, Pemerintah Daerah Pulang Pisau bersama dengan  PC. Nahdhatul Ulama’ mengadakan pawai akbar yang merupakan acara rutin dalam memperingati datangnya tahun baru hijriyah tanggal 1 Muharram 1441 Hijriyah.

 

Bertempat dilapangan Handep Hapakat pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019, acara tersebut dikuti oleh seluruh masyarakat  dan organisasi keagamaan maupun lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga tingkat atas. Bupati Pulang Pisau Bapak H. Edi Pratowo menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena kita semua masih diberikan kesehatan dan Umur panjang sehingga kita dapat memasuki tahun baru hijriyah  yaitu tahun 1441 Hijriyah. Orang nomor satu di Pulang Pisau ini juga berharap agar tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya, semoga kita semua dapat menjadi lebih baik dalam rangka bersama membangun Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai.

Description: D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\pawai tahun baru islam 2.jpg

Pawai akbar ini dilaksanakan dengan rute start dari lapangan Handep Hapakat, kemudian melewati pasar Patanak lalu melewati polsek Kahayan hilir sampai dengan jalan Panunjung Tarung dan berakhir di lapangan Handep Hapakat.

 

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah karena setelah pawai akbar dilanjutkan dengan pengumuman pemenang pawai akbar terbaik dan pengumuman pemenang lomba sepeda hias. Selain itu pula acara ini juga di meriahkan dengan pembagian doorprice kepada semua peserta yang hadir yang telah memasukkan kupon  doorprice ke dalam kotak dengan doorprice utama adalah seekor sapi dan doorprice lainnya yang juga tak kalah menarik. Setelah diumumkan, doorpice utama diraih oleh salah satu organisasi keagamaan dari Desa Mantaren I.  

Description: D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\pawai tahun baru Islam 3.jpg

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama yang diberi kesempatan untuk menyerahkan doorprice dan piagam pemenang lomba memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Pemerintah Daerah dan PC Nahdhatul ulama yang mengadakan acara pawai akbar ini dengan  sangat meriah, karena masyarakat pada umumnya sangat antusias saat menyambut tahun baru masehi namun datangnya tahun baru hijriyah terkadang hanya dimeriahkan oleh sebagian masyarakat saja, beliau berharap kedepan acara seperti ini bisa terus terlaksana dengan baik sebagai wadah untuk bersilaturrahmi sekaligus bahu membahu dalam memeriahkan datangnya tahun baru hijriyah”.

(Erpan)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media