header pta Baru

WKPA Pulang Pisau Hadiri Acara Penandatanganan Mou Antara Bnk, Satgas Saber Pungli Dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau

Written by Edi on . Posted in Pulang Pisau

Written by Edi on . Hits: 2114Posted in Pulang Pisau

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\mou narkoba 1.jpg

Badan Narkotika Kabupaten Pulang Pisau dan Satgas Saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau   lakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Kali ini, Ibu Pudjirustaty Narang  sebagai Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang pisau (29/8).

Acara yang berlangsung di Aula Dinas pendidikan Kabupaten Pulang Pisau tersebut juga dihadiri Seluruh jajaran FKPD, para kepala dinas dan jajaran SKPD kabupaten Pulang Pisau beserta seluruh peserta palatihan dari tenaga pengajar bidang mata pelajaran Biologi dan PPKN se Kabupaten Pulang Pisau.

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\mou narkoba 2.jpg

Dalam sambutannya Pudjirustaty Narang sebagai Wakil Bupati sekaligus sebagai Kepala Badan Narkotika Kabupaten menyampaikan bahwa  narkoba adalah musuh kita bersama, kita harus menyatakan perang terhadap narkoba, upaya pencegahan harus dilakukan sejak dini maupun penaggulangannya karena sulitnya pengobatan bagi para pecandu narkoba. Meskipun saat ini ada upaya rehabilitasi namun hal itu hanya sebatas penunjang untuk mempercepat pemulihan pengguna narkoba,  oleh karenanya beliau berpesan jangan sekali kali mencoba yang namanya narkoba, karena sekali saja kita mencoba maka saraf kita sudah mengalami kerusakan yang sulit untuk di tanggulangi.

Beliau  selaku pimpinan  juga berharap dengan adanya acara ini, ke depan akan ada kerjasama yang nyata terjalin antara BNK dan Dinas pendidikan yang menaungi dunia pendidikan  yang memberikan pemahanan terhadap generasi penerus bangsa ini agar memahami bahaya dari narkoba. “Mudah-mudahan tidak hanya Mou, tapi ada juga memberikan dampak yang nyata,” ujarnya. Pujirastuty juga mendukung penuh program-program yang nantinya akan dijalankan guna mengimplementasikan MoU yang dilakukan hari ini.

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\mou narkoba 3.jpg

Selain penandatanganan nota kesepahaman antara BNK dan Dinas pendidikan, juga dilakukan  penandatanganan MoU antara Satgas saber pungli Kabupaten dengan Dinas pendidikan yang juga bertujuan untuk menjalin kerja sama dalam pemberantasan pungutan liar khususnya disekolah dan pada umumnya di kabupaten Pulang Pisau agar tertanam nilai dan pemahaman sejak dini terhadap peserta didik tentang larangan pungutan liar, acara ini juga dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang penanggulangan narkoba dan pemberantasan pungutan liar;

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang pisau yang hadir dalam acara tersebut juga berharap semua instansi di Kabupaten Pulang Pisau juga menjadlin kerjasama dengan BNK untuk besama sama memberantas peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba, sehingga dapat terwujud kabupaten pulang pisau yang bebas narkoba di segala sector dalam upaya memberikan pelayan prima dan bebas dari pungli..

 

(Erpan)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media