header pta Baru

PA Pulang Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 884Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\ZI 1.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Sebagai wujud penyelenggaraan Reformasi Birokrasi di lingkungan peradilan, PA Pulang Pisau menggelar kegiatan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada hari Rabu (03/07/2019) pukul 08.00 WIB.

Acara diadakan di halaman Kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau dan dihadiri WKPTA Kalimantan Tengah Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., Bupati Pulang Pisau, FKPD dan tamu undangan lainnya. 

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. dalam sambutannya menyatakan bahwa Pembangunan zona integritas ini merupakan bentuk implementasi dari amanat Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah. Zona Integritas sendiri lanjutnya merupakan predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik

Sementara itu WKPTA Kalimantan Tengah mengungkapkan bahwa untuk mencapai zona integritas dimaksud setiap pelayan masyarakat harus selalu meningkatkan diri agar menjadi manusia paripurna, karena dengan keparipurnaan maka akan menjadikan seseorang berperilaku baik sehingga ia dapat memberikan pelayanan yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

Ada adagium yang menyatakan bawalah hakim yang baik, walaupun system hukum rusak maka akan tetap ada putusan yang baik. Oleh sebab itu, tutupnya diharapakan kepada para aparatur pengadilan agama agar selalu menjaga integritas demi terwujudnya peradilan yang agung di mata masyarakat.

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\ZI 2.jpg

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dari Pengadilan Agama kepada unsur FKPD dan ditutup dengan foto bersama

 (Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media