Sekretaris PA Pulang Pisau Jadi Presiden Kelas

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 789Posted in Pulang Pisau

Sekretaris PA Pulang Pisau Jadi Presiden Kelas

Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Gelombang I Tahun 2020 di Megamendung. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari 2020 sampai dengan tanggal 10 Maret 2020.

Diklat yang berlangsung selama lebih dari 30 hari itu dikhususkan untuk Sekretaris Pengadilan dibawah lingkungan Peradilan. Diklat Gelombang pertama diikuti oleh 110 orang Sekretaris Pengadilan Se Indonesia. Pelatihan yang dilaksanakan mulai bulan Februari 2020 dibagi menjadi 3 kelas.

Yondri Harta, S.E. adalah Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau kelas 2 Provinsi Kalimantan Tengah menjadi Presiden Kelas yang terdiri dari 40 anggota kelas. Pria yang akrab dipanggil “Pak Yon” ini resmi menjadi Presiden Kelas I pada tanggal 3 Februari 2020 setelah ditunjuk melalui Musyawarah Kelas pada Materi Dinamika Kelompok.

Adapun diklat yang dilaksanakan kali ini memiliki beberapa materi wajib. Materi tersebut diantaranya adalah Dinamika Kelompok, Etika dan Integritas, Bela Negara, Reformasi Birokrasi, Diagnosa Organisasi, Konsepsi Pembelajaran Aksi Perubahan, Kreatif Dalam Pelayanan Pengadilan, Membangun Tim Efektif, Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pengadilan, Kepempinan dalam Pelaksanaan Pekerjaan, Teknik Komunikasi Publik, Perencanaan Kegiatan Pelayanan Publik, Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Pelayanan Publik.

 

Pak Yon juga mengatakan bahwa tentunya fungsi dari presiden kelas ini selain mengkoordinir seluruh anggota kelas juga bertugas untuk menjadi contoh bagi anggota kelas lainnya. Oleh karena itu sebagai Presiden kelas mau tidak mau harus memberikan yang terbaik dalam peran sebagai Presiden Kelas.

 

(Fandi)