Ada Pembagian Sembako Pada Peringatan Hari Ibu di Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 986Posted in Pulang Pisau

Ada Pembagian Sembako Pada Peringatan Hari Ibu di Pulang Pisau

D:\Jurnalisme\PA Pulang Pisau\Foto Berita\sembako.jpg

Peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember merupakan hari untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kepada seorang ibu. Kita harus  berterima kasih pada jasa-jasanya yang sudah mengandung, melahirkan, membesarkan dan mendidik kita agar menjadi orang yang berpengetahuan dan bermamfaat serta selamat baik di dunia maupun di akhirat.

Rasulullah yang merupakan suri teladan bagi umat Islam sangat memulyakan seorang ibu sehingga kita sebagai umat Islam wajib mengikutinya. Bahkan Rasulullah SAW dalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah menyatakan bahwa ada seseorang bertanya kepada nabi kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali Rasulullah menjawab kepada ibumu sampai berulang tiga kali Rasulullah ditanya dengan pertanyaan yang sama jawabannya tetap pada ibumu dan pada pertanyaan yang ke empat baru dijawab oleh Rasulullah kepada ayahmu. 

Begitu pula Alqur’an yang merupakan panduan hidup umat Islam mengajarkan hal yang sama agar kita menghormati ibu. Bahkan berkata “ah” saja dilarang sebagaimana yang tersurat dalam surah Al-Isra apalagi jika lebih dari itu. Oleh karena itu sudah seyogyanyalah kita menghormati ibu dan salah satu cara untuk mengungkapkanya ialah dengan merayakan hari ibu.

Pada Peringatan hari ibu ini Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Pulang Pisau yang terdiri dari Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Persit kartika Chandra Kirana, Adhyaksa Darma Karini, Dharma Yukti Karini dan lainnya menggelar pembagian 100 paket sembako. Setiap paket tersebut berisi 5 kg beras, minyak goreng, gula, susu, kopi dan teh dibagikan kepada yang berhak menerimanya. 

Dari 100 paket sembako tersebut PA Pulang Pisau mendapat jatah 5 paket. Waka Pulang Pisau PA Erpan, S.H., M.H. didampingi Ibu Mimin Ria Astuti Erpan dan lainnya langsung membagikan 5 paket sembako tersebut kepada 5 orang tenaga honorer yang bertugas di PA Pulang Pisau. Merekapun menerima sembako yang dibagikan tersebut dengan antusias dan sukacita.

Dalam pernyatannya kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau Waka PA berharap agar sembako yang diterima para honorer tersebut menjadi berkah dan bermamfaat untuk mereka dan keluarganya.

Semoga donatur yang menyumbangkan sebagian rezekinya untuk pembagian sembako ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan mendapatkan kebaikan yang berlimpah-limpah dari Tuhan Yang maha Kuasa Allah SWT, Tutup Erpan.

 

(Mulyadi)