header pta Baru

“Jangan Sia-Siakan Keistimewaan Wudhu”, Kuliah Tujuh Menit dari Bapak Wakil Ketua

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 257Posted in Pulang Pisau

“Jangan Sia-Siakan Keistimewaan Wudhu”, Kuliah Tujuh Menit dari Bapak Wakil Ketua

kultum07032023

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Selasa, tanggal 07 Maret 2023 pukul 15.15 WIB bertempat di Mushala Pengadilan Agama Pulang Pisau, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, Bapak M. Busyra, S.H.I kembali memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) usai pelaksanaan Salat Ashar berjamaah dengan dihadiri oleh para Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Pada kegiatan Kultum kali ini, Bapak Wakil Ketua  membacakan sebuah Hadist:

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

إن أمتي يدعون يوم القيامة غرا محجلين من آثار الوضوء فمن استطاع منكم أن يطيل غرته فليفعل

“Sesungguhnya umatku pada hari kiamat akan dipanggil dalam keadaan ghurran (cahaya yang ada di ubun-ubun), muhajjalin (cahaya yang ada di kaki dan tangan) dari bekas air wudhu. Maka barangsiapa di antara kalian yang ingin memanjangkan cahaya yang ada di ubun-ubunnya, hendaklah ia melakukan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

kultum07032023 1

Hadits ini menunjukkan keutamaan orang yang berwudhu, dimana air wudhu yang kita senantiasa lakukan setiap kali berwudhu hendak shalat itu pada hari kiamat nanti akan menjadi putih. Sehingga dengan itulah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bisa mengenali umatnya. Ini keistimewaan yang besar bagi mereka yang menjaga wudhunya. Maka dari itu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau pun berpesan kepada seluruh jamaah yang berhadir pada kuliah tujuh menit tersebut agar jangan menyia-nyiakan keistimewaan wudhu yang besar ini. Agar dengan cara seperti itu kita bisa dikenali oleh Rasul kita yang mulia ‘Alaihish Shalatu was Salam.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”                                                                    

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media