header pta Baru

5 (Lima) Poin Penting Amanat Apel Senin Pagi

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 210Posted in Pulang Pisau

5 (Lima) Poin Penting Amanat Apel Senin Pagi

 apelsenin09012023

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Senin, (09/01/2023) pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor, Pengadilan Agama Pulang Pisau melaksanakan rutinitas apel Senin pagi yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staf, CPNS dan PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Adapun yang bertindak selaku Pembina apel adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Yang Mulia Bapak Muhammad Busyra, S.H.I.,  Muhammad Rafli sebagai komandan apel, dan Gusti Astuti Wulandari, S.H. selaku pembawa acara.

Apel pagi merupakan salah satu bentuk dari upaya penegakan disiplin kerja, yang dilakukan secara terus menerus khususnya bagi pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dalam apel ini Pembina apel menyampaikan 5 (lima) poin penting untuk seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Pertama, beliau mengingatkan agar kita tetap selalu memperbaiki dan memperbaharui niat dalam bekerja agar pekerjaan yang dilakukan mendapat keberkahan. Kedua, Pembina menyampaikan untuk seluruh pegawai agar segera menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN). Ketiga, bulan Januari ini merupakan bulan yang padat dan sibuk  di antaranya dengan kegiatan pembaharuan Memorandum of Understanding (MoU) antar instansi sehingga Pembina meminta kerjasama antar pegawai untuk tetap kondusif. Keempat Pembina mengingatkan kembali untuk tetap disiplin mengisi daftar hadir baik itu yang manual atau tertulis, finger print dan daftar hadir melalui  aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) Mahkamah Agung RI agar semua tetap sinkron. Kelima seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau harus menjaga marwah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan tetap menjaga kode etik mulai dari Pejabat, Hakim sampai ke PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Selanjutnya dilaksanakan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Vicky Noval Perdana Satria, S.H. dengan harapan semoga do’a yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT, Aamiin. Sebelum apel berakhir, Pembina mengajak seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk membaca dan melaksanakan 8 nilai-nilai utama Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Muhammad Rafli. Hal ini bertujuan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai tersebut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan 10 budaya malu yang dibacakan langsung oleh Pembina  dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), GAW/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media