header pta Baru

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Pengadilan Agama Pulang Pisau Tahun 2023

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 261Posted in Pulang Pisau

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Pengadilan Agama Pulang Pisau Tahun 2023

 paktaintegritas2023

Pulang Pisau │pa-pulangpisau.go.id, Pada hari Senin, tanggal (02/01/2023), Pukul 09.00 WIB bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan di hadapan Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. yang dilakukan secara bergantian. Untuk pembacaan dan penandatanganan pakta integritas yang pertama dilakukan oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau.


Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

paktaintegritas2023 1

Pakta integritas ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman umum pakta integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi.

Tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat.

Dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas ini diharapkan seluruh pegawai pemerintah di lingkungan Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta bertekad untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

“C.A.T (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), SN/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media