header pta Baru

Tertib Pajak, Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau Laporkan SPT Tahun 2023

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 169Posted in Pulang Pisau

Tertib Pajak, Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau Laporkan SPT Tahun 2023

 laporspttahunan2023

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Seluruh ASN untuk segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi. Kepatuhan melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan adalah wujud cinta tanah air bagi setiap ASN dan juga seluruh warga negara yang sudah menjadi wajib pajak. Adapun penyampaian SPT Tahunan pajak dapat disampaikan melalui aplikasi DJP Online. DJP Online merupakan salah satu aplikasi pajak online dari Direktorat Jenderal Pajak yang fungsinya memberikan fasilitas kepada Wajib Pajak untuk lapor SPT Pajak atau pembayaran pajak secara online melalui aplikasi e-filing & e-billing Pajak.

Penyampaian SPT Pajak dalam bentuk elektronik merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperbaiki administrasi perpajakan di Indonesia. Salah satunya melalui perluasan penggunaan sistem informasi dan teknologi modern yang memberikan pengalaman lapor pajak yang lebih mudah, cepat, dan aman.

Sebagai warga negara yang baik seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau segera bergegas menyampaikan pelaporan SPT tiap tahunnya. Termasuk pada tahun 2023 kali ini, walaupun batas waktu penyampaian pelaporan SPT tahunan setiap tahunnya waktu pelaporan paling lambat sampai dengan tanggal 31 Maret, namun seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau baru memasuki bulan Januari sudah bergegas menyampaikan pelaporan SPT nya.

laporspttahunan2023 1

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. “Saya instruksikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk segera menyampaikan laporan SPT tahunnanya. Penyampaian laporan pajak bisa dilakukan secara manual dengan datang langsung ke KPP Pulang Pisau atau dalam bentuk elektronik yaitu menggunakan e-filling yang dapat diakses dengan smartphone maupun komputer masing-masing. Di era digital seperti saat ini segala kemudahan sudah banyak tersedia sehingga sudah tidak ada alasan lagi telat untuk melaporkan SPT tahunannya”, ungkap beliau.  

Instruksi Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mendapatkan respon yang positif dari seluruh pegawai di mana tampak antusiasnya pegawai untuk menyampaikan laporan SPT tahunannya di awal waktu. Seperti dilakukan oleh salah satu pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yaitu Kartini, S.H.I. selaku Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau yang menyampaikan laporan pajaknya secara elektronik dengan menggunakan e-filling.  Dengan melaporkan SPT tahunannya menggunakan e-filling dirasa sangat efisien, tepat waktu dan efektif. “Dengan menggunakan e-filling dalam pelaporan SPT tahunannya dimana tidak perlu datang langsung ke kantor pajak tanpa perlu mengantri, cukup di layar monitor dalam waktu beberapa menit prosesnya langsung selesai. Kehadiran adanya e-filling merupakan inovasi dalam mempermudah para wajib pajak melaporkan SPT tahunannya”, pungkasnya.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NV/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media