header pta Baru

Konsisten, PA Pulang Pisau Pertahankan Predikat Sangat Baik Sepanjang Tahun 2022

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 210Posted in Pulang Pisau

Konsisten, PA Pulang Pisau Pertahankan

Predikat Sangat Baik Sepanjang Tahun 2022

IPAK TRIWULAN IV 2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang cepat dan luas di berbagai sektor, maka spesialisasi dan variasi tuntutan kebutuhan semakin meningkat dalam kegiatan dan kehidupan para Pencari Keadilan. Ditambah lagi dengan peningkatan kesadaran bernegara, kesemuanya itu mengharuskan adanya perubahan tentang konsep pelayanan   terhadap   pencari   keadilan.  Masyarakat Pencari   Keadilan   semakin dinamis dan semakin kritis, sehingga hal ini memicu adanya keharusan  perubahan paradigma pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada para Pencari Keadilan. Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan suatu langkah yang tepat untuk mengakomodasi harapan Pencari Keadilan, menilai tingkat kepuasan Pencari Keadilan terhadap kinerja pemerintah terutama  aparat dan  fasilitasnya  serta  sebagai  alat untuk  membuat program-program pemerintah yang efektif dan tepat sasaran.

IKM TRIWULAN IV 2022

Penyusunan Survei Kepuasan Pencari Keadilan terhadap Pengadilan Agama Pulang Pisau, dimaksudkan sebagai kegiatan untuk mendapatkan suatu gambaran atau pendapat masyarakat tentang kualitas pelayanan publik yang telah diberikan oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja Pengadilan Agama Pulang Pisau, baik oleh masyarakat maupun instansi  atau unit terkait sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.

Sejak berdiri pada tahun 2018, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) telah dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk mengukur sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan. Begitu pula pada tahun 2022, kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat terus dilakukan dan laporan atas Survei tersebut dilakukan per tiga bulan atau disebut dengan triwulan. Berikut adalah daftar nilai SKM PA Pulang Pisau sepanjang tahun 2022:

NO

WAKTU

NILAI SKM

PREDIKAT

1.

Triwulan I

96,28

Sangat Baik

2.

Triwulan II

96,06

Sangat Baik

3.

Triwulan III

93,39

Sangat Baik

4.

Triwulan IV

96,03

Sangat Baik

Dari tabel tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat Pencari Keadilan di Kabupaten Pulang Pisau selama tahun 2022 telah terlayani dengan baik. Hal tersebut juga dapat dilihat dari nihilnya perkara Banding ataupun Kasasi atas Putusan dan penetapan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau. Semoga Predikat sangat baik ini terus dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan pada tahun 2023 mendatang.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”         

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media