header pta Baru

Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 221Posted in Pulang Pisau

Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau

Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

 

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Kamis, 22 Desember 2022 pukul 10.30 WIB bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diwakili oleh Hakim Nida Farhanah, S.Sy., M.H. menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau, kepala OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, serta Organisasi Kewanitaan Kabupaten Pulang Pisau.

puncakperingatanhariibu2022

Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

puncakperingatanhariibu2022 1

Tema peringatan Hari Ibu ke-94 tahun ini yaitu: “Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Perempuan dan Kepemimpinan, Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya” disertai logo berbentuk angka 94 dengan perpaduan setangkai bunga melati di bagian tengah atas serta bendera merah putih yang berkibar dan melilit angka 94. Logo tersebut memiliki maknanya masing-masing. Setangkai bunga melati dan kuntumnya menggambarkan kasih sayang kodrati antara ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak, serta kesadaran perempuan untuk menggalang kesatuan persatuan, keikhlasan bakti dalam pembangunan bangsa dan negara. Angka 94, sembilan puluh empat tahun sudah para perempuan Indonesia yang tergabung dalam berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, baik secara kelompok maupun individu, turut berpartisipasi aktif membangun bangsa di berbagai sektor. Merah Putih berkibar, melambangkan bahwa bendera telah dikibarkan oleh para perempuan Indonesia, berarti perjuangan perempuan pantang menyerah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

puncakperingatanhariibu2022 2

Acara PHI ke-94 tingkat kabupaten Pulang Pisau ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, pembacaan Naskah Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu, sekapur sirih dari Ketua TP PKK, penyerahan penghargaan untuk wanita-wanita inspirasi, sambutan dari Menteri PPPA RI yang disampaikan oleh Bupati Pulang Pisau, pembacaan do’a, pemotongan tumpeng, penampilan Ibu-Ibu DP3AP2KB serta penampilan GenRe dan FAD, dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat Hari Ibu oleh Bupati Pulang Pisau didampingi unsur Forkopimda dan para Ketua Organisasi Wanita kepada seluruh ibu yang hadir sebagai penutup seluruh rangkaian acara.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), NF/Timred”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media