header pta Baru

Setiap Diri Kita Adalah Pemimpin, Pesan Pembina Apel Senin

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 376Posted in Pulang Pisau

Setiap Diri Kita Adalah Pemimpin, Pesan Pembina Apel Senin 

apelsenin12122022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Penghujung tahun 2022 seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu apel Senin pagi. Apel tersebut diikuti oleh Pimpinan, Hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional, staf dan PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Bertempat di halaman Kantor, dilaksanakan pukul 08.00 WIB, pada hari Senin, tanggal (12/12/2022).

Apel dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I., yang bertindak sebagai pembina apel. Adapun yang bertugas sebagai komandan apel adalah Muhammad Rapli, pembawa acara adalah Meutiah Faradisa, S.H., serta pembaca doa adalah Tesar Satria Nugraha, S.H.

M. Busyra, S.H.I., selaku pembina apel dalam amanatnya menyampaikan 3 (tiga) hal penting, poin pertama yaitu mengenai Pembinaan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya di Pengadilan Agama Sampit, yang mana salah satu pesan dalam pembinaan tersebut adalah agar tingkatkan kedisiplinan terutama mengenai absensi karena itu merupakan akuntabilitas setiap pegawai.

apelsenin12122022 1

Poin kedua pembina apel berpesan kepada seluruh peserta apel agar menumbuhkan rasa memiliki terhadap tempat kerja, karena tempat kerja merupakan rumah kedua untuk bekerja maka jadikanlah pekerjaan yang dikerjakan sebagai ladang untuk beribadah dan kita semua adalah seorang pemimpin untuk diri kita sendiri maka laksanakanlah setiap pekerjaan dengan sebaik-baiknya karena pekerjaan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Sebagaimana Hadist HR. Al-Bukhari dan Muslim yang berbunyi; “Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Terakhir pembina apel berpesan kepada seluruh peserta apel agar jangan pernah membanding-bandingkan, terutama membandingkan sistem kepemimpinan seorang pemimpin. Siapapun yang menjadi pimpinan maka kita harus menghormati dan mematuhi perintahnya, selama perintah tersebut baik dan tidak mengandung unsur kemaksiatan.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media