PANITERA MUDA GUGATAN PA PULANG PISAU IKUTI RAPAT PENYUSUNAN MODUL PELATIHAN ADMINISTRASI UMUM

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 390Posted in Pulang Pisau

PANITERA MUDA GUGATAN PA PULANG PISAU IKUTI RAPAT

PENYUSUNAN MODUL PELATIHAN ADMINISTRASI UMUM

 

penyusunanmodulpelatihan2022

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

Bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta Pusat, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I mengikuti kegiatan Rapat Penyusunan Modul Pelatihan Administrasi Umum dari Pengajar Muatan Lokal terdiri dari Modul 6 s.d. 10 pada Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Mahkamah Agung RI sejak tanggal 29 November 2022 dan akan berakhir pada 2 Desember 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kartini, S.H.I berdasarkan Surat Pemanggilan Peserta dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Nomor: 1215/Bld/S/10/2022 tanggal 20 Oktober 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 peserta yang telah terdaftar sebagai Pengajar Muatan Lokal pada Pusdiklat Mahkamah Agung RI.

penyusunanmodulpelatihan2022 1

Kegiatan Penyusunan Modul tersebut diawali dengan acara Pembukaan pada 29 November 2022 hari Selasa  pukul 20.00 WIB yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Diklat Edward TH. Simarmata, S.H, LLM., MTL. Pada kegiatan ini diharapkan para peserta dapat merumuskan dan membuat Modul sesuai dengan rumpun Muatan Lokal yang terdiri dari Rumpun Pengawasan, Rumpun Komunikasi/Media, Rumpun Umum, Rumpun Bahasa Asing dan Rumpun Teknologi Informasi. Adapun Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau tergabung dalam kelompok Pengajar Muatan Lokal Bahasa Asing dalam hal ini Bahasa Inggris bersama 11 (sebelas) Pengajar Muatan Lokal Bahasa Asing lainnya.

Usai menyelesaikan penyusunan Modul Muatan Lokal yang akan diajarkan pada tahun 2023 mendatang dalam Pelatihan Administrasi Umum yang akan dilaksanakan secara daring, tiap rumpun diharuskan mempresentasikan hasil rapat yang telah berbentuk sebuah Modul pengajaran di depan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan & Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan yaitu Bapak Bambang H. Mulyono pada Kamis, 1 Desember 2022. Acara Penyusunan Modul Administrasi Umum pun akan ditutup pada Kamis malam di Aula Diamond, Hotel Grand Mercure Harmoni.

“C.A.T. (Cepat, Aktual, dan Terpercaya), Yewtree/Timred”