header pta Baru

306. Kepegawaian PA Muara Teweh Laksanakan Verifikasi Aplikasi MySAPK

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 211Posted in Muara Teweh

Kepegawaian PA Muara Teweh Laksanakan Verifikasi Aplikasi MySAPK

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Sehubung dengan Surat BUA MA RI ( Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia) Nomor 296/Bua.2/07/6/2022 perihal Tindak Lanjut Monitoring dan Evaluasi Pemuktahiran Data Mandiri (PDM) MySAPK disampaikan kepada Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Pertama seluruh Indonesia untuk segera memverifikasi data di aplikasi SIASN. Adapun kegiatan ini dikarenakan masih rendahnya proses verifikasi Mahkamah Agung (39,96%) dan approval (69,79%) pada PDM MySAPK.

Sebagai validator bagian Kepegwaian juga sebagai petugas yang berhak memvalidasi data yang sudah di input oleh Pegawai masing-masing satker. Tugasnya untuk mencek kebenaran penginputan data pada MySAPK melalui Aplikasi SIASN dari BKN (Badan Kepegawaian Negara). MySAPK adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk Pegawai Negeri Sipil yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS Nasional untuk informasi Profil Pegawai Negeri Sipil, sedangkan SIASN adalah untuk mengintegrasikan data ASN secara nasional meliputi seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah, demikian dikutip dari siaran pers BKN dengan tujuan program layanan SIASN adalah untuk memperbaiki kualitas data ASN, khususnya menyangkut layanan manajemen kepegawaian.

BKN menyampaikan, melalui SIASN, setiap ASN dapat memantau progres layanan kepegawaiannya dengan menerima notifikasi via MySAPK atau email. SIASN juga sudah menerapkan digital signature sehingga proses layanan pengusulan kepegawaian tidak memakan waktu yang lama dan berbasis paperless.(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media