PELAKSANAAN TES KOMPUTER DAN WAWANCARA DALAM SELEKSI AKHIR PENERIMAAN PPNPN FORMASI SECURITY PA KUALA PEMBUANG

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 499Posted in Kuala Pembuang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PELAKSANAAN TES KOMPUTER DAN WAWANCARA DALAM SELEKSI AKHIR PENERIMAAN PPNPN FORMASI SECURITY PA KUALA PEMBUANG 

 

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Jum’at, 11 Desember 2020. Tim Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) PA Kuala Pembuang Tahun Anggaran 2021 melaksanakan tahapan terakhir seleksi yaitu tes kemampuan komputer dan tes wawancara bagi para peserta yang telah lulus seleksi berkas administrasi. Pelaksanaan seleksi tahap akhir tersebut diikuti oleh 5 (lima) peserta, dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diakhiri pukul 11.00 WIB. Tes kemampuan komputer dilaksanakan di Ruang PTSP, sedangkan tes wawancara dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan.


E:\Foto Minggu 2 Desember\WhatsApp Image 2020-12-11 at 08.19.02 (1).jpeg

Foto: Para peserta seleksi PPNPN formasi security saat mengikuti tes kemampuan komputer
di Ruang PTSP PA Kuala Pembuang (11/12/2020)

Tahap pertama, para peserta diuji kemampuannya dalam mengoperasikan komputer, tujuan dari tes komputer tersebut adalah walaupun formasi yang dibutuhkan adalah satpam penjaga malam, tetapi dimungkinkan apabila diperlukan akan diperbantukan untuk membantu bagian administrasi maupun di bagian PTSP, sehingga harus siap mempunyai kemampuan komputer.

Selanjutnya, para peserta mengikuti tes tahap kedua yaitu tes wawancara secara bergantian dengan pewawancara adalah Tim Penerimaan PPNPN PA Kuala Pembuang yang terdiri dari Riduan, S.H.I., Eko Apriandi, S.H., Rahsiannor Syam’ani, S.H.I., dan Suwondo, S.E.,  wawancara dilaksanakan secara panel oleh Tim. Materi wawancara seputar pendidikan, pengalaman kerja, pengetahuan tupoksi satpam, kemampuan teknik satpam, komitmen kerja, kemampuan kerjasama dalam tim (tim work), kemampuan komunikasi dan penampilan diri.


E:\Foto Minggu 2 Desember\IMG-20201211-WA0007.jpg

 

Foto: Para peserta seleksi PPNPN formasi security saat mengikuti tes wawancara
oleh Tim Penerimaan PPNPN PA Kuala Pembuang (11/12/2020)

Setelah Tim Penerimaan PPNPN PA Kuala Pembuang melaksanakan rangkaian tes komputer dan tes wawancara, kemudian nilai dari masing-masing anggota Tim dikumpulkan dan rekap untuk menentukan peringkat tertinggi peserta sebagai peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Dari hasil rekap Tim, peserta yang memperoleh nilai tertingga adalah Hedo Rikiss Daemontidar dengan total perolehan nilai 79. Dengan demikian bagi peserta yang telah lulus tersebut diharapkan datang untuk melapor ke kantor PA Kuala Pembuang pada hari Senin, 14 Desember 2020, apabila tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan tersebut, maka dianggap gugur atau mengundurkan diri.

Ketua Tim Penerimaan PPNPN PA Kuala Pembuang, Riduan, S.H.I. pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir tersebut, beliau berharap agar peserta yang dinyatakan lulus dapat bekerja dengan baik sesuai tupoksinya sebagai security/penjaga malam serta melaksanakan tugas tambahan sesuai perintah Pimpinan sehingga dapat menambah kemajuan kinerja PA Kuala Pembuang. (Redaksi/EAN)