header pta Baru

PA Kuala Pembuang Sambut Kedatangan Mahasiswa PKH I Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 251Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Sambut Kedatangan Mahasiswa PKH I
Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

PKH I 2023

Foto: Pimpinan dan Mentor bersama mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I
Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya (09/01/2023)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Senin, 09 Januari 2023. PA Kuala Pembuang menyambut dan menerima kedatangan mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023. Kedatangan mahasiswa yang didampingi oleh Sabarudin Ahmad, M.H. selaku dosen pembimbing tersebut, disambut langsung oleh Wakil Ketua PA Kuala Pembuang, Yusuf Bahrudin, S.H.I. didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk yaitu Eko Apriandi, S.H. (Hakim) dan Rahsiannor Syam’ani, S.H.I. (Panitera).

Bertempat di Ruang Sidang PA Kuala Pembuang, selanjutnya dilaksanakan serah terima mahasiswa PKH I dari pihak kampus IAIN Palangka Raya kepada pihak PA Kuala Pembuang. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PA Kuala Pembuang menyampaikan ucapan selamat datang kepada dosen dan mahasiswa PKH I dan menyampaikan terimakasih kepada pihak kampus yang kembali mempercayakan kepada PA Kuala Pembuang sebagai tempat pelaksanaan PKH I tahun 2023. 

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa pimpinan telah menunjuk 2 (dua) orang mentor dari hakim dan panitera yang akan menjadi pembimbing dalam PKH I pada PA Kuala Pembuang. Beliau berpesan agar seluruh mahasiswa PKH I dapat memanfaatkan kesempatan belajar secara langsung dengan melakukan observasi dengan sebaik baiknya, sehingga dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat. 

PKH I 2023 2

Foto: Mentor bersama dosen dan mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I
Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya (09/01/2023)

Sementara itu, Sabarudin Ahmad selaku dosen mewakili Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan diterimanya mahasiswa PKH I. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PKH I pada PA Kuala Pembuang tahun 2023 terdiri dari 10 (sepuluh) mahasiswa dengan jangka waktu praktik selama 2 (dua) bulan mulai tanggal 09 Januari 2023 sampai dengan tanggal 03 Maret 2022. Adapun fokus kegiatan PKH I meliputi observasi administrasi perkara, observasi persidangan dan kemampuan menyusun simulasi persidangan (persidangan semu). Beliau juga memberikan pesan agar seluruh mahasiswa dapat menjaga sikap dan perilaku serta dapat berinteraksi dengan baik kepada pimpinan dan seluruh aparatur PA Kuala Pembuang selama melaksanakan PKH I.

Selamat datang mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dan selamat melaksanakan Praktik Kemahiran Hukum (PKH) I tahun 2023, semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran, serta memperoleh ilmu yang bermanfaat. (Redaksi/EAN)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media