header pta Baru

Belajar Dari Teladan Pahlawan : Semangat Yang Tak Kunjung Padam

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 338Posted in Kuala Kurun

Belajar Dari Teladan Pahlawan : Semangat Yang Tak Kunjung Padam

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id.

Hari Pahlawan diperingati setiap tahunnya pada 10 November. Tahun ini, Hari Pahlawan jatuh pada Kamis (10/11/2022). Pimpinan dan seluruh aparatur pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Ke – 77. Adapun tema Hari Pahlawan 2022 adalah "Pahlawanku, Teladanku". Tema ini memiliki harapan agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan. Setiap orang dapat memberikan kontribusi bagi bangsa sesuai kemampuan, keahlian, dan keterampilan masing-masing tanpa harus dengan mengangkat senjata.

Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. mengajak kita menundukan kepala sejenak untuk berdoa kepada para pahlawan yang telah mendahului kita semua. “Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara  musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun  juga.  Para  Pejuang  sepenuhnya  percaya bahwa  masa  depan  kita,  Anak  dan  Cucu  kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. belajar dari keteladanan para pahlawan kita yang mempunyai semangat yang tak kunjung padam dalam memperjuangkan sesuatu”, ungkap beliau.  

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Bhinneka Tunggal Ika.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media