header pta Baru

Bentuk Ikhtiar, PPNPN PA Kuala Kurun Ikuti Simulasi Aplikasi CAT BKN

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 229Posted in Kuala Kurun

Bentuk Ikhtiar, PPNPN PA Kuala Kurun Ikuti Simulasi Aplikasi CAT BKN

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id.

Kamis, (03/11/2022) Bertempat di Kantor UPT BKN Palangka Raya, Jl. W. Sudirohusodo No. 20, Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dan PPNPN Pengadilan Agama  sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya mengikuti Pembekalan Materi, Bimbingan dan Simulasi CAT bagi PPNPN di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan tersebut berdasarkan surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor: W16-A/1709/KP.00.2/X/2022 tanggal 31 Oktober 2022 tentang fasilitasi pelaksanaan aplikasi simulasi CAT BKN.  Adapaun PPNPN PA Kuala Kurun Kelas II yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Fitriani, S. Kom., Uci Susilo Wati, S.P., Salmun Efendi, S. Kom., Kusnanto dan Arip Ramadan.

Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mendukung penuh dengan adanya kegiatan yang positif tersebut. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan sebentar lagi dibuka. Saya harap para PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik hingga nantinya dapat lulus menjadi ASN jalur PPPK,” ujar beliau.

Ditemui Tim Redaksi seusai mengikuti kegiatan tersebut, Arip Ramadan salah satu PPNPN PA Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan bahwasanya kegiatan tersebut sangat bermanfaat baginya.”Ini kali pertama saya mengikuti kegiatan simulasi CAT BKN, jadi belum ada gambaran sama sekali tentang alur prosedur terkait tata caranya. Terus terang ketika awal masuk sangat gugup namun perlahan dapat menyesuaikan jalannya kegiatan simulasi CAT BKN tersebut,” ujar Arip.

Tanggapan lain juga disampaikan oleh Fitriani, baginya kegiatan ini merupakan bentuk ikhiarnya dalam mempersiapkan diri terkait adanya penerimaan ASN jalur PPPK yang sebentar lagi akan dibuka. “Kegaiatan ini juga menjadi salah satu bentuk ikhtiar kami dalam mempersiapkan diri untuk proses rekrutmen PPPK yang sebentar lagi akan dibuka, besar harapan kami semoga kami semua dapat lolos menjadi ASN tahun ini” ungkap Fitri.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media