A Kapuas Terima 14 Mahasiswa Magang dari IAIN Palangka Raya

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 715Posted in Kuala Kapuas

A Kapuas Terima 14 Mahasiswa Magang dari IAIN Palangka Raya

Jadikan gambar sebaris

Kuala Kapuas | PA Kuala Kapuas

Bertempat di kantor Pengadilan Kuala Kapuas, Senin, 20 Januari 2020 Pengadilan Agama Kuala Kapuas menerima mahasiswa IAIN Palangka Raya yang Melakukan Praktik Kemahiran Hukum I yang berjumlah 14 orang dari prodi HKI (Hukum Keluarga Islam) yang ditemani oleh Rafiq Katra Jaya S.HI., MH selaku Dosen Pendamping di Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Mahasiswa IAIN Palangka Raya disambut dengan hangat oleh ketua pengadilan agama Kuala Kapuas, H. Ahmad Farhat, S.Ag, SH, M.HI dan Rahimah, S.HI, M.H yang ditunjuk sebagai mentor dari mahasiswa IAIN Palangka Raya, yang In Sha Allah akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan.

Jadikan gambar sebaris

Ketua pengadilan Agama Kuala Kapuas berpesan;

  • Pertama, kepada mahasiswa dalam proses praktek kemahiran hukum untuk disiplin waktu, kehadiran dipersidangan, masalah kerapian dalam berpakaian, dan taat aturan seperti pegawai lainnya di pengadilan Agama tersebut. 

  • Kedua, kepada mahasiswa agar benar-benar hadir dalam persidangan dan memperhatikan dengan sebaik-baiknya seperti praktek dalam perkara persidangan pengadilan Agama Kuala Kapuas. Beliau berharap peran mahasiswa untuk aktif menyaksikan persidangan dan mempersilahkan untuk mahasiswa bertanya jika kurang paham dalam proses persidangan, kepada hakim yang bertugas setelah selesainya persidangan agar menambah wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa.

Dengan mengucap hamdallah beliau menutup sambutannya seraya berharap kepada mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan praktek kemahiran hukum di pengadilan agama Kuala Kapuas.