header pta Baru

Perdana di Tahun 2022, Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kasongan Ikuti Lanpion dari PTA Palangka Raya

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 359Posted in Kasongan

PERDANA DI TAHUN 2022, SELURUH APARATUR PENGADILAN AGAMA KASONGAN IKUTI LANPION DARI PTA PALANGKARAYA 

lanpion 1

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Jum’at, 13 Mei 2022 | Bertempat di Ruang Media Center, Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum dan Pegawai PA Kasongan kembali mengikuti pembinaan secara daring yang diselenggarakan oleh PTA Palangka Raya melalui inovasi LANPION (Pelayanan Pembinaan Online) seri perdana tahun 2022  dilingkungan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah. 

Lanpion perdana ini diawali dengan pembukaan oleh moderator pada pukul 14.00 WIB Lalu dilanjutkan sesi penyampaian materi oleh pemateri mengenai manajemen pengawasan dalam peradilan khususnya di Peradilan Agama.

Pada Lanpion kali ini bertindak sebagai Pemateri yaitu Ketua PTA Palangkaraya, Bapak Drs. H. Sudirman, S.H., M.H. Dalam pembinaan tersebut, KPTA Palangka Raya menyampaikan pengertian dan ruang lingkup pengawasan secara komprehensif dan mengelaborasi tentang jenis-jenis pengawasan di pengadilan. “Pengawasan merupakan salah satu fungsi pokok manajemen untuk menjaga dan mengendalikan agar tugas-tugas yang harus dilaksanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan rencana dan aturan yang berlaku”, tegasnya mengutip SK KMA Nomor: 080/SK/VIII/2006.

Lebih lanjut, beliau menguraikan jenis-jenis pengawasan yang mencakup pengawasan melekat (waskat) oleh atasan langsung di masing-masing satker serta pengawalan fungsional oleh Badan Pengawas (Bawas) MA RI. (TImred/RA)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media