header pta Baru

Sejak Awal Tahun, SIPP Pengadilan Agama Kasongan Puncaki Klasmen SIPP Nasional

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 410Posted in Kasongan

SEJAK AWAL TAHUN, SIPP PENGADILAN AGAMA KASONGAN PUNCAKI KLASMEN SIPP NASIONAL

Rekap SIPP Tw 1 2022

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama kembali mengeluarkan Rapor Kinerja Penanganan Perkara berdasarkan SIPP periode tanggal 01 April 2022. Berdasarkan rapor SIPP yang dipublish pada tanggal 01 April 2022 tersebut, SIPP Pengadilan Agama Kasongan memperoleh rangking 1 (satu) Nasional untuk kategori V (1 sampai dengan 250 perkara). 

Rapor penanganan perkara berdasarkan SIPP ini dipublish Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI memiliki tiga indikator penilaian, yaitu capaian waktu putus perkara, minutasi dan upload putusan. Dari 3 (tiga) komponen penilaian itu Pengadilan Agama Kasongan mendapat total nilai 100 persen, dengan rincian waktu putus 100 persen, waktu minutasi 100 persen dan bobot upload 100 persen. Pengadilan Agama Kasongan dinilai berprestasi karena Minutasi berkas dan upload putusan terlaksana di hari yang sama ketika putusan dibacakan. Rapor Kinerja SIPP merupakan program prioritas untuk selalu ditingkatkan dan dipertahankan oleh seluruh Hakim dan Kepaniteraan PA Kasongan.

PA Kasongan sebagai pengadilan kelas II di wilayah Kabupaten Katingan telah memeriksa 57 perkara selama triwulan I tahun 2022 dan telah menyelesaikan sebanyak 47 perkara. PA Kasongan bersaing dengan 200 Pengadilan pada kategori V (1-250 perkara). Selama Triwulan Pertama yaitu Periode Januari, Februari dan Maret 2022, Rapor SIPP PA Kasongan sebagaimana yang dirilis oleh Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag MA setiap pekan, capaian peringkat Rapor SIPP PA Kasongan cukup membanggakan yaitu dengan berada di Peringkat 1 selama 13 Minggu berturut-turut.

Ketua Pengadilan Agama Kasongan Bapak Norhadi, S.H.I., M.H. merasa bersyukur dan gembira dengan prestasi yang diraih PA Kasongan tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Hakim, dan seluruh jajaran Kepaniteraan Pengadilan Agama Kasongan yang turut andil dalam pencapaian prestasi ini sehingga nilai SIPP PA Kasongan berada di peringkat 1 Nasional.

Hal senada Juga diungkapan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kasongan Bapak H. Rofik Samsul Hidayat, Beliau mengatakan dengan prestasi ini merupakan bukti bahwa Pengadilan Agama Kasongan memiliki kinerja dan koordinasi yang baik dan semoga Pengadilan Agama Kasongan semakin mantap untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Katingan. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media