header pta Baru

Pengadilan Agama Kasongan Selenggarakan Rapat Rutin Bulanan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 423Posted in Kasongan

PENGADILAN AGAMA KASONGAN SELENGGARAKAN RAPAT RUTIN BULANAN

WhatsApp Image 2022 01 07 at 08.50.50

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Jumat, 7 Januari 2022 | Bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Kasongan kembali menggelar kegiatan Rapat Bulanan dengan agenda Pembahasan Program Kerja 2022, Sosialisasi SOP dan Peraturan Terbaru. Rapat Bulanan yang digelar secara rutin ini dimulai pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Kasongan. Rapat kali ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan Bapak Norhadi, S.H.I., M.H. dengan didampingi oleh Panitera Bapak H. Muhamad Aini, S.Ag. dan Sekretaris Ibu Rahmayani, S.H.I.

Dalam Sambutan pembukanya, Ketua Pengadilan Agama Kasongan menyampaikan beberapa capaian-capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama Kasongan sebagai bahan evaluasi Kinerja. Pada kesempatan tersebut pula beliau berharap, agar rapat bulanan yang dilaksanakan ini akan menghasilkan bahan perencanaan dalam rangka menyusun program kerja tahun 2022 sesuai dengan anggaran dari DIPA yang kemarin telah disetujui bersama. “Program Kerja yang akan disusun nantinya harus tepat sasaran tepat guna agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik”, tutur beliau.

WhatsApp Image 2022 01 07 at 08.50.46

Pada kesempatan yang sama pula, Bapak Panitera H. Muhammad Aini, S.Ag. juga memberikan evaluasi dan pengarahannya pada rapat bulanan kali ini. Beliau meporkan bahwa hasil bidang kepaniteraan terutama laporan-laporan di kinsatker, komdanas sudah lancar terkendali, yang perlu diperhatikan adalah adanya pembaruan tentang validasi data harian. "Diharapkan kepada pihak-pihak yang terlibat agar lebih aktif karena kita selalu dipantau oleh Tingkat Banding" tutur Pak Panitera.

Setelah itu pengarahan diberikan oleh Ibu Rahmayani, S.H.I. selaku Sekretaris, dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa SOP Kepaniteraan dan Kesekretariatan sudah ada di website untuk tahun 2021, untuk SOP tahun 2022 apakah masih sesuai alurnya dengan SOP lama atau harus diubah sesuai peraturan Dirjen atau MA. Untuk revisi SOP di bidang kepanitaraan akan dihandle oleh Bapak Panitera, sedangkan SOP untuk kesekretariatan akan dihandle oleh Bapak Vegy.

Pada rapat rutin kali ini juga ditetapkan beberapa target, antara lain untuk pendaftaran perkara melalui ecourt ditargetkan 2 perkara setiap bulan, pembuatan gugatan melalui aplikasi gugatan mandiri ditargetkan 1 perkara setiap bulan. Kemudian prioritas perbaikan ruang mediasi, dekorum ruang sidang, ruang PTSP dan ruang media center ditargetkan selesai dalam waktu 1-2 bulan. Selain itu ruangan Posbakum yang lama akan dijadikan ruang laktasi, dikarenakan petugas posbakum akan ditempatkan menjadi satu kesatuan di Ruang PTSP. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media