Rapat Ekspose Hasil Pemeriksaan Hatibinwasda PTA Palangka Raya di PA Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 299Posted in Kasongan

 RAPAT EKSPOSE HASIL PEMERIKSAAN HATIBINWASDA PTA PALANGKA RAYA DI PA KASONGAN

WhatsApp Image 2022 10 20 at 2.03.11 PM

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Jum'at, 21 Oktober 2022 | Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kasongan, pada hari Selasa tanggal 27 September 2022 diadakan Rapat Ekspose Hasil Pengawasan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian acara pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan sejak tanggal 26 September 2022 s.d. 27 September 2022 di Pengadilan Agama Kasongan. Rapat dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan Bapak Norhadi, S.H.I., M.H., beliau menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai atas kerjasamanya dalam membangun Pengadilan Agama Kasongan.

WhatsApp Image 2022 10 20 at 2.03.11 PM 1

Acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil temuan oleh Ibu Dr. Dra. Hj. Isti’anah, M.H. selaku Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya untuk satuan kerja Pengadilan Agama Kasongan, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sofyansaleh Efriyono, S.Pd.I. selaku Kasubbag. Renprog & Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang melakukan pembinaan dan pengawasan di bagian Kesekretariatan, dan terakhir penyampaian oleh Ibu Nilam Ma’unatunni’mah, S.H. selaku Pengelola Perkara Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang melakukan pembinaan dan pengawasan pada bagian Kepaniteraan.

WhatsApp Image 2022 10 20 at 14.03.18

Pada kegiatan rapat ini  Ibu Dr. Dra. Hj. Isti’anah, M.H. menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang didapatkan oleh Pengadilan Agama Kasongan seperti penghargaan website, penghargaan SIPP yang dalam hal ini bisa menyelesaikan perkara dalam waktu 1 (satu) bulan, ketertiban dalam one day publish and one day minutation. Pada kegiatan pembinaan dan pengawasan dari Hatibinwasda PTA Palangka Raya kali ini ditemukan beberapa hal minor yang masih kurang sesuai dan harus diperbaiki. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan Laporan Hasil Temuan, yang diberikan langsung kepada Ketua Pengadilan Agama Kasongan.  Semoga dengan adanya pembinaan dan pengawasan dari Hatibinwasda ini menjadikan Pengadilan Agama Kasongan semakin lebih baik kedepannya dengan memperbaiki setiap bagian yang kurang. (Timred/AA)