header pta Baru

Ketua PA Kasongan Mengikuti Pelatihan Yudisial Sengketa Waris Bagi Hakim Tingkat Pertama PA Seluruh Indonesia

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 310Posted in Kasongan

KETUA PA KASONGAN MENGIKUTI PELATIHAN YUDISIAL SENGKERTA WARIS BAGI HAKIM TINGKAT PERTAMA PA SELURUH INDONESIA

KETUA 1

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Senin, 29 Agustus 2022 | Yang Mulia Norhadi, S.H.I., M.H., selaku Ketua Pengadilan Agama Kasongan terpilih sebagai perserta untuk mengikuti pelatihan Yudisial Sengketa Waris Bagi Hakim Tingkat Pertama yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan MA RI (BLDK). Beliau terpilih menjadi salah satu peserta perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dari total 40 peserta dari Pengadilan Agama seluruh Indonesia.

KETUA 2

Pelatihan tersebut dilakukan dalam mekanisme Hybrid, atau melalui tahapan pembelajaran online (e-learning Mahkamah Agung) dan secara klasikal (Pelatihan di BLDK). Pelatihan online dilaksanakan pada 15 Agustus 2022 sampai dengan 19 Agustus 2022 melalui aplikasi Zoom Meeting dengan pelaksanaan pengarahan pelatihan atau bentuk orientasi. Sedangkan pelatihan secara klasikal diselenggarakan pada Senin, Tanggal 22 Agustus 2022 sampai dengan hari Sabtu, 27 Agustus 2022 di Pusdiklat Balitbang Kumdil MA RI yang beralamat di Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Bogor-Jawa Barat.

KETUA 3

Dengan adanya kegiatan seperti pelatihan maupun bimbingan teknis (bimtek) atau pelatihan yudisial seperti ini, diharapkan dapat membantu peningkatan kompetensi dan kemampuan seorang hakim dalam memutus perkara, baik pemahaman dalam sisi substansi hukum dan dalam sisi pemahaman hukum acara. Sehingga nantinya dapat memberikan putusan yang berkualitas dalam menegakan hukum dan keadilan.

Redaksi : M. Aljabbar Putra

Editor : Mustafa Kamal

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media