header pta Baru

Sudah Sah, Pengelola Perkara PA Kasongan Resmi Menjadi Juru Sita Pengganti

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 417Posted in Kasongan

SUDAH SAH, PENGELOLA PERKARA PA KASONGAN RESMI MENJADI JURU SITA PENGGANTI

jsp 0

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Kamis, 28 Juli 2022 | Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Kasongan diadakan acara pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan. Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, para Pejabat Struktural dan Fungsional, PNS dan tenaga honorer Pengadilan Agama Kasongan serta pejabat yang akan dilantik.

Pejabat yang akan disumpah dan dilantik menjadi Juru Sita Pengganti yaitu Mustafa Kamal, A.Md.A.B. yang sebelumnya sebagai Pengelola Perkara Pengadilan Agama Kasongan. Promosi jabatan Juru Sita Pengganti ini merupakan dari hasil rapat tim Baperjakat Pengadilan Agama Kasongan yang diteruskan ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama melalui Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Selain itu, Juru Sita Pengganti yang baru ini nantinya akan menggantikan Juru Sita yang ada saat ini Whisnu Sidik Prasetyo, S.H. karena telah lulus seleksi Calon Panitera Pengganti di Lingkungan Peradilan Agama.

jsp 1

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung dengan panduan pembawa acara Linda Arianti, S.Pi. sebagai pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Nurfauziah, A.Md.A.B. Setelah itu dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta pembacaan Pakta Integritas kepada Pegawai Negeri Sipil yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Kasonagn Norhadi, S.H.I., M.H., dengan saksi Vegy Luthfian Fendi Taufiq, S.Kom dan Adelia Afriliani, S.H. serta Rohaniawan Whisnu Sidik Prasetyo, S.H.

jsp 2

Dalam sambutan singkatnya Ketua Pengadilan Agama Kasongan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dengan jabatan yang baru ini diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku dan selalu memegang sumpah jabatan yang telah di ikrarkan dan semoga dapat menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Selain itu beliau berpesan agar menerapkan mindset bahwa kita sebagai aparatur negara harus memberikan pelayanan dengan setulus hati kepada pihak-pihak yang berperkara, berhati-hati terhadap imbalan dari para pihak, berhati-hati dengan janji, serta berhati-hati dalam memberikan penjelasan kepada para pihak. Sebelum mengakhiri amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Kasongan juga berharap kepada Jurusita Pengganti yang baru dilantik agar konsisten dalam pekerjaannya dan dapat membuat Pengadilan Agama Kasongan semakin maju.

jsp 3

Acara yang berlangsung khidmat tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Bayu Irawan, S.H.I.dan selanjutnya dilakukan pemberiaan ucapan selamat kepada Jurusita Pengganti yang baru. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media