header pta Baru

Nilai Mediasi Pengadilan Agama Buntok Tertinggi Se-Indonesia

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 389Posted in Buntok

Nilai Mediasi Pengadilan Agama Buntok Tertinggi Se-Indonesia

Buntok | 09 Mei 2022. Pada apel Senin pagi tanggal 9 Mei 2022, Ketua Pengadilan Agama Buntok Mustolich, S.H.I., M.H. memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai PA Buntok berkaitan dengan diumumkannya hasil Penilaian Prestasi Kinerja Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan I pada tanggal 28 April 2022. “Alhamdulillah kinerja kita mengalami peningkatan bahkan peringkat kita naik cukup signifikan jika dibanding kinerja triwulan sebelumnya” ujar Mustolich, S.H.I., M.H. Untuk wilayah Kalimantan Tengah PA Buntok menduduki peringkat satu dalam Penilaian Prestasi Kerja yang diumumkan oleh Badilag.

Ketua PA Buntok juga secara khusus juga memberikan apresiasi yg setinggi tingginya kepada para Mediator PA Buntok, yaitu bapak Dr. Dani Ramdhani, S.H.I., M.H. dan bapak Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I., M.E. karena berkat para mediator ini PA Buntok mendapat nilai yang tinggi dalam Penilaian Prestasi Kerja bidang mediasi. Nilai bidang mediasi PA Buntok mencapai 7,5, ini nilai yang paling tinggi jika dibandingkan dengan pengadilan-pengadilan agama lainnya. Menurut data, selama tahun 2022 PA Buntok telah melakukan mediasi sebanyak 12 kali, dengan rincian 5 berhasil baik dengan penetapan pencabutan dan akta perdamaian dan 6 berhasil sebagian serta 1 masih berjalan.

Mediasi dalam perkara perceraian merupakan suatu tantangan tersendiri disebabkan meluluhkan hati yang keras setelah bertengkar berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun merupakan usaha yang sulit, namun peningkatan pengetahuan baik lahir maupun spiritual dapat membuahkan hasil yang memuaskan pada tahun 2022. Selain perkara perceraian, mediator Pengadilan Agama Buntok juga berhasil menyelesaikan perkara kewarisan dengan nilai aset mencapai lebih dari Rp1 miliar meliputi beberapa tanah dan beberapa rumah, serta beberapa usaha yang telah dijalankan oleh pewaris.

Selanjutnya Ketua PA Buntok berpesan agar seluruh pegawai PA Buntok bisa meningkatkan lagi prestasi kerjanya, terutama berkaitan dengan menciptakan inovasi-inovasi layanan kepada masyarakat. Inovasi-inovasi tersebut harus bisa menjawab tantangan dan hambatan-hambatan yang ada di PA Buntok dan Inovasi tersebut hendaknya memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Berikut ini tautan mengenai hasil pengumuman penilaian prestasi kinerja satuan kerja di lingkungan Peradilan Agama TriwulanI tahun 2022:  https://badilag.mahkamahagung.go.id/pengumuman-elektronik/pengumuman-elektronik/nilai-akhir-penilaian-prestasi-kinerja-satuan-kerja-di-lingkungan-peradilan-agama-triwulan-i-tahun-2022-28-4

Link surat pengantar: https://drive.google.com/file/d/1Jyq6rMesyyYzm-l0_YjxAOCwwPJUsu5m/view

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media