header pta Baru

Alhamdulillah, Pengadilan Agama Buntok Memperoleh Peringkat 4 Nasional Dalam Rapor Kinerja Penanganan Perkara SIPP Pada Pengadilan Tingkat Pertama Periode 22 April 2022 Kategori V

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 344Posted in Buntok

Alhamdulillah, Pengadilan Agama Buntok Memperoleh Peringkat 4 Nasional Dalam Rapor Kinerja Penanganan Perkara SIPP Pada Pengadilan Tingkat Pertama Periode 22 April 2022 Kategori V

Buntok | 26 April 2022. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah mengeluarkan rapor Kinerja Penanganan Perkara berdasarkan SIPP periode Jumat, 22 April 2022. Berdasarkan rapor kinerja tersebut, PA Buntok menduduki peringkat ranking ke-4 nasional untuk kategori V (<=251 perkara). Adapun indikator kinerja SIPP ini berdasarkan bobot penilaian yang terdiri dari persentase bobot waktu putus, waktu minutasi dan waktu upload putusan. Dengan demikian, PA Buntok tetap mempertahankan prestasi masuk 10 besar, bahkan naik dari peringkat 7 menjadi peringkat 4.

Dalam rapor sebagaimana yang tercantum pada paragraf pertama, telah ditampilkan beban perkara PA Buntok sejumlah 201 perkara, dengan jumlah perkara yang telah diputus sebanyak 192 perkara dengan capaian nilai akhir sebesar 100%. Semua perkara yang putus telah memenuhi proses one day minutation dan one day publish, sehingga persentase waktu minutasi tercapai 100%. Adapun untuk prosentase waktu putus sebesar 100% dan bobot upload putusan sebesar 100%. Sesuai hasil nilai rapor SIPP pada periode ini, Pengadilan Agama Buntok secara konsisten masih dalam peringkat 10 besar.

SIPP atau Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi penyedia informasi kepada masyarakat umum atau para pihak mengenai perkara.  Aplikasi SIPP juga difungsikan untuk memonitor kinerja hakim dan aparatur pengadilan oleh pimpinan. Adapun masyarakat bisa mengakses melalui https://sipp.pa-buntok.go.id/ dengan mengetahui nomor perkara maka dapat mengakses proses berperkara melalui dari awal pendaftaran, jadwal sidang sampai dengan putusan maupun penetapan kapanpun dan dimanapun dengan mudah, cepat dan murah.
Semoga kedepannya Pengadilan Agama Buntok dapat selalu konsisten dan dapat semakin meningkatkan kinerja penyelesaian perkara SIPP agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media