header pta Baru

Analisis Survey, Tim SKM PA Buntok Mengadakan Rapa

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 268Posted in Buntok

Analisis Survey, Tim SKM PA Buntok Mengadakan Rapat

Buntok | 10 November 2022. Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Buntok, Kamis (10 November 2022) diadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Hasil Survey Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) Periode Triwulan III tahun 2022. Rapat tersebut dipimpin oleh Abdulloh Mubarak Al Ahmady, S.H.I.,M.E (Hakim Pengawas Bidang Pelayanan Publik) dan dihadiri oleh Para Anggota Tim Survey juga Team IT pada Pengadilan Agama Buntok.

 

Dalam arahannya Bapak Mubarak menyampaikan Survei Kepuasan Masyarakat harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat. Rapat  monev dan analisis ini akan berpengaruh besar pada apa-apa saja yang harus diadakan, diperbaiki atau bahkan ditingkatkan, mari kita atasi hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh responden yang tidak lain adalah masyarakat pencari keadilan, mulai dari hal yang paling mudah terlebih dahulu. Olehnya itu ia berpesan kepada seluruh anggota Tim Survei untuk memaksimalkan aplikasi SKM dan IPK demi memudahkan responden dalam mengisi kuisioner survei. Alhamdulilah penyelenggaraan survei Kepuasan Masyarakat di PA Buntok sesuai Rekomendasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kab. Barito Selatan dinyatakan layak  dengan no.V-21.6204.001.

Danu Aprilianto, S.H.I.,M.H. (koordinator Tim Survei) menyampaikan secara langsung Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat dan membahas rencana tindak lanjutnya. Perlu diketahui bahwa Survei Kepuasan Masyarakat yang diraih Pengadilan Agama Buntok di Triwulan III mencapai angka 96,14 dengan nilai A (3,85) sedangkan indeks persepsi korupsi mencapai nilai A (3,95). Angka-angka tersebut sudah menunjukkan predikat sangat bagus. Namun kita tidak boleh berpuas diri dengan angka tersebut, di triwulan IV ini harus meningkat dari trwiulan sebelumnya terutama harus ada langkah-langkah strategis dalam peningkatan beberapa point unsur terendah dalam SKM dan IPK.

Diakhir rapat bapak Mubarak berpesan untuk menunjang kegiatan survei sebetulnya sudah tersedia sarana prasarananya, hanya perlu ditingkatkan kenyamanan untuk pengguna pelayanan.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media