header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Acara Sosialisasi BPJS Bagi Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1363Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Acara Sosialisasi BPJS Bagi Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara

BPJS.jpg

Kamis, 31 Oktober 2019. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Seminar Sosialisasi tentang JKN-KIS bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kab. Pulang Pisau dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan kali ini difokuskan pada Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara atau kepada Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti Progam JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

Undangan Sosialisasi disampaikan kepada seluruh Dinas/Badan/Satuan Kerja yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Pengadilan Agama Pulang Pisau mengutus 1 orang staff yaitu Fandi Triandi, S.E. untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan dapat memahami isi dari kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Sosialisasi ini disampaikan oleh narasumber yang bernama Bapak Septa selaku perwakilan dari Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya. Pada proses penyampaian materi berlangsung dengan baik. Narasumber sangat detail dalam menyampaikan materi terkait pelaksanaan Program JKN-KIS. Penjelasan materi oleh narasumber berawal dari pengenalan lembaga, program JKN-KIS hingga tata cara proses penyelenggaran program JKN-KIS.

Setelah sesi penyampaian materi oleh narasumber dilaksanakan sesi tanya jawab. Ternyata sesi ini disambut dengan gegap-gempita para peserta, terbukti banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan. Ada keluhan dan hal yang dirasa janggal dalam proses penanganan pada Rumah Sakit hingga kesalahan data yang dialami oleh Peserta JKN-KIS yang mengakibatkan tidak bisanya dilaksanakan klaim dana yang seharusnya bisa dilakukan oleh peserta JKN-KIS.

Pada saat menjawab pertanyaan dari pada audience, narasumber dapat menghandlenya dengan baik. Narasumber dapat menjawab serta menjelaskan pertanyaan dan keluhan yang disampaikan oleh penanya. 

Kegiatan sosialisasi berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan selama kurang lebih 3 jam tersebut interaksi berjalan dengan baik antara narasumber dan peserta sosialisasi. Setelah acara sosialisasi selesai beberapa peserta mendapatkan bingkisan dari BPJS Kesehatan sebagai kenang-kenangan telah mengikuti sosialisasi. 

 

(Fandi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media