header pta Baru

PRAKTIK SIDANG SEMU LANJUTAN MAHASISWA PKH I FAKSYAR IAIN P. RAYA DI PA SAMPIT

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 676Posted in Sampit

PRAKTIK SIDANG SEMU LANJUTAN MAHASISWA PKH I  FAKSYAR IAIN P. RAYA DI PA SAMPIT

 

Sampit| www.pa-sampit.go.id

Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang I dilaksanakan Praktik Sidang Semu lanjutan kepada Mahasiswa yang belum merasakan menjadi Hakim, yang dipandu secara langsung oleh Mentor yaitu Hakim PA Sampit Ahmad Muhtar, S.H.I. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Sabtu, karena hari libur para mahasiswa tersebut yang masih melaksanakan magang/observasi di Pengadilan Negeri Sampit.  

Praktek tersebut diikuti oleh 14 orang Mahasiswa yang melakukan PKH I, Mentor memberikan penjelasan secara detile tata cara dalam beracara di Persidangan. Para mahasiswa/I tersebut diRolling menjadi Hakim Ketua, Hakim anggota, Panitera pengganti dan menjadi Penggugat/Tergugat didalam praktek tersebut, tujuan praktek tersebut agar belajar bagaimana tata cara dan tahu bagaimana proses beracara secara langsung dan saat dipraktekkan di kampus nantinya tidak ada kesalahan lagi. Jadi antara teori dan praktik nyambung sehingga semuanya dapat paham. 

Yoga selaku perwakilan salah satu Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya tersebut sangat berterima kasih sekali kepada kantor PA SAMPIT terkhusus kepada Mentor mereka, yang telah mengajarkan kami proses Beracara Persidangan dari segi teori dan prakteknya langsung. Dengan ini membuat kami makin paham bagaimana cara menjadi Hakim, Panitera dan lain-lain. (mhs. praktik)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media