header pta Baru

Setelah Sukses Dengan Pencanangan Zona Integritas, PA Kuala Kurun Terus Berbenah

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 866Posted in Kuala Kurun

Setelah Sukses Dengan Pencanangan Zona Integritas, PA Kuala Kurun Terus Berbenah 

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Sebagaimana diketahui, tahapan yang harus dilalui dalam Pembangunan Zona Integritas sesuai Permenpan Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas adalah pencanangan, pembangunan, pengusulan, penilaian, dan penetapan. Pengadilan Agama Kuala Kurun pada saat ini sedang berada pada tahap “pembangunan” Zona Integritas, setelah sebelumnya sukses di tahap “pencanangan” Zona Integritas pada Kamis (14/3/2019) yang lalu.

 

Dalam beberapa pekan terakhir ini PA Kuala Kurun terus berpacu untuk kelengkapan dokumen yang menjadi tuntutan Pembangunan Zona Integritas. Dalam upaya untuk memberikan informasi kepada publik, antara lain telah dibuat brosur, spanduk dan benner serta audio visual. Spanduk dan benner sudah terpasang, mulai dari pintu gerbang, halaman, ruang tunggu sampai ke ruang pelayanan. Survey kepuasan masyarakat sampai saat ini juga masih terus berjalan. Hal ini dilakukan semata untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. 

 

Membangun integritas berarti membangun sistemnya, manusianya dan budayanya. Dalam membangun sistem ini, Pengadilan Agama Kuala Kurun telah menekankan kepada seluruh jajaran pegawai agar melaksanakan pekerjaan sesuai dengan aturannya. “Standar Operasional Prosedur (SOP) telah dibuat, oleh karena itu setiap pegawai harus melaksanakan tugas berdasarkan aturan dan SOP masing-masing”, kata Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H.

 

“Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak kalah penting, yaitu dengan menerapkan Budaya Kerja dan Pola Pikir Pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun serta penguatan pengawasan dan penegakan aturan disiplin. Sehingga diharapkan budaya kerja dan pola pikir pegawai akan terbentuk dan menjadi budaya (pembiasaan yang terus menerus)”, lanjut Aly, sapaan akrab Waka PA Kuala Kurun yang yang tidak lama lagi akan dilantik menjadi Ketua PA Kuala Kurun ini.

 

 “Bersama Kita Bisa.” Bravo PA Kuala Kurun (nf-humas & IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media