header pta Baru

TAHAPAN DAN DINAMIKA SELEKSI PPNPN PA NANGA BULIK

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 769Posted in Nanga Bulik

TAHAPAN DAN DINAMIKA SELEKSI PPNPN PA NANGA BULIK

 

Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh ketua pansel, pelaksanaan seleksi PPNPN PA Nanga Bulik TA 2020 dimaksimalkan selama 1 (satu) hari yaitu pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019. Sesuai schedule time yang ditetapkan panitia, peserta diharuskan melakukan registrasi awal dan mengambil kartu peserta ujian dari pukul 07.30 hingga pukul 08.15 WIB. Kemudian pada pukul 08.30 diadakan opening dan pengarahan oleh Ketua PA.

D:PA NGBFOTO BERITAdinamika.jpg

Adapun teknis seleksi menggunakan dua termin. Pada termin pertama seluruh peserta diwajibkan mengikuti tes kompetensi meliputi tes mengoperasikan komputer dan menulis register. Masing-masing peserta disuguhi lembar soal dan satu buah laptop dengan durasi waktu yang telah ditentukan panitia. Setelah soal dibaca dan difahami baru dikerjakan. Adapun bentuk soal berupa membuat surat gugatan dengan MS word dan tabel register dengan menggunakan MS excel, kemudian hasil ketikan tersebut ditulis tangan ke dalam tabel yang telah dibuat. Seluruh peserta dinilai dari segi kecermatan, kerapian dan ketepatan waktu pengerjaan.

D:PA NGBFOTO BERITAdinamika1.jpg

D:PA NGBFOTO BERITAdinamika3.jpg

Setelah termin pertama selesai, seluruh peserta mengikuti tes wawancara secara bergiliran sesuai jam kedatangan. Dalam wawancara tersebut peserta dinilai dari segi integritas, kompetensi (keahlian) dan wawasan. Masing-masing peserta dicecar beberapa pertanyaan mulai dari segi latar belakang, motivasi, pengalaman kerja, minat dan pation bahkan jarak dari tempat tinggal ke PA Nanga Bulik. Sesekali panitia menyuruh peserta untuk mempraktikan tentang tatacara berkomunikasi dan menyapa para pihak dalam memberikan pelayanan. Hal ini untuk memastikan supaya peserta yang terjaring adalah benar-benar sesuai dengan kualifikasi dan mau diajak bekerjasama melaksanakan tupoksi Pengadilan sesuai dengan Undang-Undang. (Tim TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media